-->

Label

    TIPS DAN CARA MERAWAT MOBIL BEKAS

    TIPS DAN CARA MERAWAT MOBIL BEKAS | Merawat mobil bekas anda memang membutuhkan perhatian lebih dibangdingkan dengan mobil baru. Jika Mobil baru umumnya hanya memerlukan servis berkala itupun gratis dan bergaransi. Memperlakukan mobil bekas tidak hanya dengan servis berkala tapi juga anda harus memperhatikan bagian lain yang tidak diperiksa ketika servis berkala. Apa saja yang harus anda perhatikan untuk merawat mobil bekas berikut ini kami Harga Mobil Bekas merilisnya untuk anda.
    TIPS DAN CARA MERAWAT MOBIL BEKAS

    Perhatikan Saringan Udara (Air Filter)

    Jika mengganti oli memang sudah lazim dilakukan dan mudah dilakukan ketika servis berkala tapi Saringan Udara kadang sering terlupakan. Gantilah saringan udara secara berkala. Penyumbatan Saringan Udara akan mengakibatkan kotoran masuk ke dalam mesin mengakibatkan performa mesin tidak maksimal dan boros konsumsi BBM bahkan dalam jangka panjang akan membuat mesin anda rusak dan anda harus mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk memperbaikinya.

    Menjaga Suhu Mesin.

    Merawat sistem pendingin mesin anda sangatlah penting agar menjaga suhu mesin stabil dan normal. Pastikan indikator suhu mesin pada mobil anda bekerja dengan baik agar anda mengetahui dengan pasti suhu normal mesin anda. Mengganti air radiator merupakan hal yang lazim dilakukan dan sekali-kali periksalah radiator dan selang penghubung mobil bekas anda. Memastikan suhu mesin mobil anda normal berarti anda juga bisa mengetahui bahwa perputaran oli mesin berjalan dengan baik. Kerusakan sistem pendingin mesin pada mobil bekas anda berakibat fatal dan masalah besar dengan biaya yang besar pula.

    Servis Berkala.

    Mobil baru saja perlu servis berkala, apalagi mobil bekas tentunya sangat perlu untuk melakukan servis berkala. Bacalah buku manual mobil bekas anda agar anda tahu kapan anda harus melakukan servis. Sesekali lakukan servis perawatan secara masiv jika diperlukan dengan melakukan cek pada seluruh bagian dari sistem pendingin mesin, sistem pembakaran dan pembuangan, pengereman, bagian kaki-kaki mobil dan bagian mesin mobil bekas anda. Servis berkala sangat berguna sebagai data riwayat perawatan mobil anda sehingga anda dapat mencegah kerusakan kecil tidak menjadi besar. 

    Selalu menjaga tekanan ban.

    Ban, merupakan bagian yang paling diabaikan oleh pengguna mobil bekas, yang penting kembang ban masih bagus yang lain tidak terlalu diperhatikan apalagi tekanan ban. Menjaga tekanan ban yang sesuai dengan mobil dan tipe ban anda sangatlah penting bukan hanya berpengaruh terhadap konsumsi Bahan Bakar Mobil Bekas Irit tapi juga keselamatan anda. Ban merupakan penyebab kecelakaan terbesar dari sisi teknis mobil selain pengemudi, akan percuma sekali setelah melakukan semua proses perawatan mobil tapi harus mengalami kecelakaan gara-gara ban bahkan lebih parah lagi kita dan keluarga menjadi korban. Dengan melakukan pengecekan pada tekanan Ban atau Ban secara keseluruhan setidaknya kita telah melakukan tindakan pencegahan. 

    Dari semua bagian pada mobil yang kita bahas tadi yang terpenting adalah cara kita dalam mengemudi mobil bekas kita. Melakukan akselerasi secara tiba-tiba dan mengerem secara tiba-tiba akan memberikan pengaruh buruk pada mobil bekas kita. Jadilah SMART DRIVER who Drive Smart and Save.  


    Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
    Related Posts
    Disqus Comments
    © Copyright 2017 Bos Mobil Bekas - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger